PT Lautan Berlian Utama Motor Pangkalpinang bekerjasama dengan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors menggelar Fuso Gathering 2023. Mengusung tema "Tangguh Bersama Fuso", Mitsubishi Fuso memperkenalkan "Integrated Powerful Solution". 

Beragam promo dan bonus berupa logam emas mulia 2-5 gram di tawarkan kepada konsumen disertai beberapa hadiah luckydraw seperti televisi, kipas angin, rice cooker dan hadiah menarik lainnya 

"Sebagai tuan rumah berbagi kebahagiaan bersama seluruh konsumen yang hadir. Konsumen juga dapat mendapatkan berbagai penawaran khusus untuk pembelian unit, service spare part dan paket promo khusus dari leasing selama Fuso Gathering 2023 berlangsung," kata Sales Operation Head PT Lautan Berlian Utama Motor Pangkalpinang Herwanto saat membuka Fuso Gathering 2023.

Herwanto mengatakan Mitsubishi Fuso memperkenalkan "Integrated Powerful Solution" merupakan layanan kuat dan terintegarsi yang mendukung kelancaran bisnis konsumen. Selain itu, sesuai dengan ketentuan pemerintah mengenai emisi gas buang, semua produksi kendaraan harus sesuai standar Euro IV. 

Dan Mitsubishi Fuso Canter merupakan jenis truk light duty terbaru yang sudah dibekali dengan mesin berkualitas Euro IV, mendapatkan peningkatan dalam bidang performa serta hasil gas buang yang lebih ramah lingkungan dibandingkan colt diesel sebelumya. 

"Canter dikembangkan dengan konsep aman dan nyaman, sebagai sebuah kendaraan niaga mulai dari exterior, interior, mesin, chasis dan keamanan serta kenyamanan, sehingga canter lebih baik, lebih nyaman, lebih bertenaga, lebih efisien serta lebih ramah lingkungan," ujarnya. 

Keunggulan Mitsubishi Fuso Canter diantaranya mesinnya ada dua pilihan yang tersedia, yaitu mesin 4V21-2AT1 yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 136 PS rpm, serta mesin 4V21-2AT2 dengan keluaran tenaga maksimal 150 PS dengan tipe Common Rail yang dikontrol oleh Electronic Control Unit (ECU) dimana telah terbukti kehandalannya, ditambah dengan turbocharger, intercooler dan new injection pump menghasilkan gang lebih besar serta lebih hemat dan ramah lingkungan.

Pengembangan interior dan eksteriornya yang menghasilkan keamanan disertai adanya kamera belakang sehingga lebih aman (Tipe Canter FE74) dan kenyamanan yang lebih baik bagi pengemudi maupun bagi penumpangnya karena menggunakan chasis yang kuat dan kokoh. 

Selain itu Fuso Canter dilengkapi dengan aplikasi telematics (runner), yakni aplikasi untuk membantu dalam memantau lokasi Kendaraan secara realtime otomatis.

"Informasi terkait Posisi, Arah, Kecepatan dan Riwayat Rute yang dilewati serta Konsumsi Bahan Bakar bisa dengan mudah diakses melalui layar komputer ataupun smartphone," jelasnya. 

Secara garis besar, truk CANTER Euro 4 dibagi menjadi tiga varian produk berdasarkan tenaga mesinnya, yaitu: Truk canter 108 PS (Canter FE 71), Truk canter 136 PS (Canter FE 74, Canter FE 74 HD, Canter FE 74 HDS, Canter FE 74 L, Canter FE SHD-X, Canter FE 84G) dan Truk canter 150 PS (Canter FE 84 GS, Canter FE 84 SHDX) 

"Kami Lautan Berlian sebagai dealer resmi kendaraan Mitsubishi di Bangka Belitung telah siap untuk memasarkan Mistubishi Fuso Canter dan Fuso Fighter," ungkapnya. 

Herwanto menambahkan, terkait jaminan after sales service Fuso Canter, dikatakan Herwanti, para mekanik telah mengikuti pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC). 

Stock suku cadang Fuso Canter sudah kami siapkan dan yang paling menggembirakan untuk suku cadang yang sering dipakai pada Canter sekitar 70 persen adalah sama dengan Colt Diesel lama. Jaminan Free Service sampai dengan 40.000 Km atau sampai 2 tahun, yang mana duluan tercapai. 

Dengan dipasarkannya Fuso Canter ini, pihaknya mengharapkan kendaraan ini dapat memenuhi harapan masyarakat akan kendaraan angkutan yang lebih baik, lebih tangguh, lebih effisien dan lebih ramah lingkungan. 

"Target pangsa pasar, untuk kelas Canter ini kami menargetkan sebesar 60 persen atau sama dengan pangsa pasar Colt Diesel sebelumnya. Mitsubishi Fuso Canter adalah tetap dan selamanya sebagai Truck Mitsubishi yang menjadi sahabat dan pilihan bisnis sejati. 

Departement Head Field 2 (Non Java), Stefanus Freddy mengungkapkan pada ahun lalu, Mitsubishi Fuso telah meluncurkan 29 variant Canter dan Fighter X, yang telah bertranformasi menjadi lebih kuat dan diterima dengan baik oleh pasar. Produk Mitsubishi Fuso juga menjadi standard baru bagi konsumen kendaraan niaga di Indonesia. 

"Tugas kami tidak hanya menghadirkan produk yang kuat kepada konsumen tetapi juga mendukung bisnis mereka dengan berbagai layanan purna jual yang telah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen seperti 'Bengkel Siaga 24 Jam', dukungan bisnis profesional dengan sistem telematik, Runner 3.0," katanya. 

Seluruh informasi dan berbagai penawaran akan diberikan kepada konsumen sesuai dengan status kendaran mereka secara tepat waktu melalui aplikasiMy Fuso Aps yang akan diluncurkan pada bulan Maret ini. Mitsubishi Fuso juga bekerjasama dengan perusahaan rekanan di beberapa area dengan menawarkan paket leasing yang menarik dan juga penawaran untuk membeli kendaraan bekas dengan harga yang kompetitif. 

"Dukungan jangka panjang terintegrasi ini sebagai solusi kuat terintegrasi yang menjadikan bisnis konsumen lebih kuat dan membawa kesuksesan bagi mereka! Strategi ini sejalan dengan slogan Mitsubishi Fuso sebagai 'Andaran Bisnis Sejati', dimana dengan startegi baru ini Mitsubishi FUSO akan membawa dukungan kepada konsumen ke tahap yang lebih unggul," jelasnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023