Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Subandri meminta pembangunan ruas jalan di Kecamatan Simpangkatis diprioritaskan karena sudah banyak yang rusak dengan kondisi berlubang.

"Ruas jalan ini statusnya jalan provinsi, kami minta Pemprov Babel bisa memperbaikinya atau setidaknya menjadi skala prioritas untuk diperbaiki," kata Subandri di Simpangkatis, Selasa.

Subandri mengatakan sudah beberapa kali disampaikan secara langsung ke provinsi melalui dinas terkait, mengenai jalan rusak dengan kondisi berlubang, retak dan pecah itu.

Beberapa warga kata dia juga mengeluhkan kondisi jalan dan bahkan ada yang menancapkan pohon sawit di jalan yang berlubang cukup dalam itu.

"Reaksi warga seperti itu, membuktikan bahwa mereka protes dan ingin jalan segera diperbaiki karena sangat mengganggu mobilitas," katanya.

Kondisi jalan rusak, kata Subandri juga dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas yang bisa menghilangkan nyawa manusia. "Saya sudah mendapat laporan bahwa baru-baru ini ada sekitar empat kali terjadi kecelakaan akibat kondisi jalan berlubang itu," ujar Subandri.

Baca juga: Anggota DPRD Bangka Tengah soroti ruas jalan Simpangkatis rusak

Jalan raya Kecamatan Simpangkatis merupakan akses utama yang merupakan jalan penghubung antarkecamatan yakni Kecamatan Simpangkatis-Kecamatan Namang.

Bahkan ruas jalan Simpangkatis juga sering dijadikan akses alternatif bagi pengendara menuju Kota Pangkalpinang, juga akses warga dari Kecamatan Koba menuju Kecamatan Sungaiselan atau sebaliknya.

"Artinya ruas jalan ini merupakan akses utama yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat yang memerlukan perawatan rutin atau peningkatan pembangunan agar lebih layak tempuh," demikian Subandri.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023