Sebanyak 36 perusahaan mengikuti lelang pembangunan gedung perpustakaan pemerintah daerah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Bangka Selatan Dedy Yunihardi mengatakan saat ini proses lelang sedang berjalan dan dalam tahap evaluasi administrasi.

"Serta kualifikasi tehknis dan harga,total anggaran yang kita siapkan dalam pembangunan gedung itu HPS sebesar Rp10 M,"kata dia.

Ia mengatakan dari 36 perusahaan itu hanya ada sembilan perusahaan yang melakukan penawaran mulai dari Rp7 M hingga Rp9 M lebih.

"Ada beberapa syarat kualifikasi yang harus dipenuhi oleh perusahaan itu bila harus menjadi pemenang dalam lelang terbuka itu,"kata dia.

Dirinya menjelaskan untuk satuan kerja pada kegiatan ini yaitu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan kualifikasi usaha katagori kecil.

"Jenis pekerjaan kontruksi dengan nilai pagu paket Rp10 M Tahun anggaran 2023 dan pendaftaran sudah ditutup,"kata dia.

Salah satu Warga Toboali Ridwan berharap proses lelang berjalan dengan baik dan tidak ada permainan sehingga pembangunan yang diharapkan masyarakat berjalan lancar.

"Kalau bisa nanti ditambah dengan isi perpustakaan juga yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini dengan buku-buku terbaru,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023