Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyatakan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalami penurunan sejak penerapan full cycle Program Subsidi Tepat yang diberlakukan sejak 21 Februari 2023 yang lalu.

"Sejak penerapan full cycle pogram subsidi tepat di Bangka Belitung, untuk konsumsi harian BBM jenis Pertalite wilayah Bangka Belitung mengalami penurunan sekitar 5% dibanding rata-rata harian normal," kata Senior Supervisor Communication & Relation Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Haris Yanuanza di Pangkalpinang, Jumat.

Haris mengatakan untuk konsumsi harian produk Bio Solar sendiri mengalami penurunan sekitar 4% dibanding rata-rata harian normal.

"Penurunan ini menunjukkan konsumsi BBM Subsidi sudah lebih tepat sasaran, hal ini salah satunya karena dengan program subsidi tepat bisa meminimalisir penimbunan dan pengisian berulang-ulang," Ungkap Haris.

Haris mengatakan hingga 24 Maret 2023, saat ini jumlah pendaftar di Bangka Belitung sebanyak 70 ribu kendaraan yang terdaftar pada program subsidi tepat.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mengapresiasi masyarakat yang telah mendukung Program Subsidi Tepat Sasaran dengan telah melakukan pendaftaran baik melalui website subsiditepat.mypertamina.id maupun melakukan pendaftaran secara langsung di SPBU.

"Saat ini seluruh proses pendaftaran masih terus berlangsung, kami menghimbau kepada masyarakat untuk dapat segera mendaftarkan kendaraannya melalui Program Subsidi tepat agar BBM bersubsidi dapat benar-benar tersalurkan kepada masyarakat yang berhak." Tutup Haris.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023