Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menjamin pekerjaan drainase yang rusak saat masa pemeliharaan sudah sesuai dengan spesifikasi.

"Kerusakan drainase di Desa Gadung itu karena curah hujan yang tinggi,"kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bangka Selatan Metri di Toboali, Jumat (31/03).

Disampaikannya masa pemeliharaan pada kegiatan itu akan berakhir pada 24 April 2023 nanti, setelah itu tidak ada lagi perbaikan karena sudah habis masa pemeliharaan.

"Pemeliharaan itu dilakukan sesuai dengan kontrak kerja,"kata dia.

Menurut Metri kerusakan itu terjadi karena curah hujan yang tinggi pada saat perbaikan juga kondisi air masih tinggi dapat dilihat dari foto yang ada.

"Kalau pekerjaanya saya jamin sudah sesuai dengan spesifikasi, untuk saat ini juga keadaan air masih tinggi hal itu dapat dilihat dari foto yang ada,"kata dia.

Ketika disinggung jika terjadi kerusakan lagi dirinya mengatakan kalau curah hujan tinggi dan keadaan alam yang tidak menentu itu tidak ada yang bisa memprediksi.

"Jadi kalau habis masa pemeliharaan maka tidak ada perbaikan lagi itu bunyi kontrak kerja yang tertulis,"katanya.

Dirinya berharap setelah perbaikan ini tidak ada kerusakan lagi sebab pekerjaan itu sudah sesuai dengan spesifikasi yang ada dan sudah selesai sesuai dengan bunyi kontrak.

"Semoga tidak ada lagi kerusakan setelah perbaikan ini,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023