Anggota DPR RI Bambang Patijaya menyerahkan bantuan kepada para korban bencana alam puting beliung di Desa Jeriji Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Sabtu (1/04) siang.

"Bantuan ini untuk meringankan beban para korban bencana alam yang merupakan saudara kita juga di Desa Jeriji,"kata Bambang usai memberikan Bantuan secara simbolis kepada korban di Toboali, Sabtu (1/04).

Disampaikannya peristiwa bencana alam puting beliung yang merusak puluhan rumah warga ini tentu membuat hati kita terketuk untuk membantu warga Desa Jeriji ini.

"Peristiwa bencana alam ini mengingatkan kita agar untuk selalu ingat dan waspada serta tanggap terhadap bencana, semoga daerah yang tertimpa bencana ini segera pulih,"harapnya.

Salah satu Politisi senior Rina Tarol mengatakan peristiwa bencana alam ini membuat kita sangat sedih dan berduka atas musibah yang terjadi di Desa Jeriji beberapa waktu lalu.

"Bantuan ini sebagai bentuk prihatin dan kepedulian serta rasa simpati kepada saudara-saudara kita disini,"kata Rina.

Dirinya berpesan kepada para korban untuk tetap kuat dan semangat serta bersabar dalam menghadapi musibah ini, semoga bantuan ini dapat meringankan beban bagi para korban.

"Tetap kuat dan bersabar,ini semua atas kehendak yang Maha Kuasa,"kata dia.

Salah satu korban bencana alam puting beliung Desa Jeriji Pato mengucapkan terimakasih kepada salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ini yang telah membantu korban bencana alam di desa Jeriji ini. 

"Terimakasih kepada Pak Bambang Patijaya dan Ibu Rina Tarol yang telah sudi datang ke kampung kami dan memberikan bantuan secara langsung kepada warga yang tertimpa bencana alam ini,"kata dia.

Dirinya menjelaskan bantuan kepada warga terus mengalir dari banyak pihak mulai dari pemerintah daerah, perusahaan plat merah, pengusaha hingga anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

"Sejak kejadian angin puting beliung menimpa warga kami bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan baik dalam bentuk bahan pokok makanan hingga peralatan rumah tangga,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023