Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu menerima audiensi Kakwarda Melati dalam rangka silahturahmi dan menyampaikan beberapa hal utama terkait program kerja dan kegiatan Kwarda Babel ke depan.

"Selain bersilaturahmi, kehadiran kami juga melaporkan hasil program kegiatan yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan ke depan kepada Kakak sebagai Kamabida," kata Kakwarda Babel Melati Erzaldi di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan bahwa Gerakan Pramuka Bangka Belitung saat ini sedang mengadakan kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan maupun rencana kegiatan ke depan. 

Ia menjelaskan bahwa Gerakan Pramuka di Babel beberapa tahun terakhir ini berprogres sangat baik. Pada tahun 2022 yang lalu, Kwarda Babel telah sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan Peransakanas dan berhasil menghadirkan perwakilan anggota Pramuka dari 32 provinsi di Indonesia. 

Sementara itu Kwarda Babel telah merencanakan lima event agenda berskala nasional sesuai dengan program yang ditetapkan oleh Kwarnas. Kegiatan Kegiatan Raimuna Nasional yaitu pertemuan anggota pramuka dari umur 16 sampai 25, Lomba Tingkat V, Lomba Kecakapan serta Karang Pamitran Nasional. Pada tahun ini juga Kwarda Babel juga akan memberangkatkan 14 anggota pramuka ke Jambore Dunia di Korea Selatan pada bulan Agustus ini. 

Oleh sebab itu, Kakwarda Babel berharap dukungan dari Pemprov. Babel, termasuk dukungan anggaran agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan. 

Menanggapi penyampaikan Kakwarda Babel, Pj Gubernur Babel Suganda mendukung penuh seluruh kegiatan Gerakan Pramuka ini. Terkait pengajuan anggaran yang diajukan, Pj Gubernur akan mempercepat anggaran yang selama ini diajukan. 

"Kalau bisa diselesaikan dalam satu dua jam, mengapa harus menunggu berminggu-minggu. Dan ini tadi sudah kita selesaikan. Terkait proposal kegiatan yang diajukan, akan kita lihat dan pelajari, kalau memungkinkan kita bantu, akan kita bantu," ungkapnya. 

Ia mengharapkan melalui Kegiatan Gerakan Pramuka di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan semakin dikenal. 

"Mudah-mudahan Gerakan Pramuka Bangka Belitung ke depan akan lebih baik lagi dan membawa nama harum Bangka Belitung. Semoga Bangka Belitung semakin dikenal melalui kegiatan-kegiatan Pramuka," katanya. 

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023