Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan paket berisi bahan pangan pokok kepada warga kurang mampu di Kecamatan Mentok.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita membantu warga kurang mampu dan warga lanjut usia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di bulan puasa Ramadhan ini, kami berharap bermanfaat dan tepat sasaran," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo di Mentok, Kamis.

Menurut dia, bakti sosial yang dilakukan di beberapa kelurahan di Kecamatan Mentok tersebut merupakan kegiatan rutin yang sering dilakukan Polres Bangka Barat bersama Polsek jajaran.

"Kegiatan ini sudah sering kita laksanakan, terutama pada saat menjelang hari raya keagamaan dan di bulan puasa, dengan sasaran warga kurang mampu," ujarnya.

Dalam penyaluran tersebut, Polres melibatkan personel Bhabinkamtibmas dan pegawai pemerintah desa atau kelurahan, pengurus RT/RW yang lebih memahami kondisi riil warga yang ada di lingkungan tersebut.

"Hari ini kita salurkan sebanyak 50 paket, khusus di Kecamatan Mentok, program ini akan terus berlanjut di kelurahan dan desa lain," katanya.

Penyaluran bantuan dilakukan langsung ke rumah penerima manfaat untuk memudahkan distribusi karena sebagian besar penerima merupakan warga lanjut usia.

"Dengan bantuan paket sembako ini, semoga bermanfaat setidaknya bisa sedikit meringankan beban masyarakat, apalagi untuk mencukupi kebutuhan selama Ramadhan," katanya.

Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan para personel untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat, dengan adanya komunikasi yang baik diharapkan akan memudahkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023