Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan harapan pada Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu untuk kemajuan Negeri Serumpun Sebalai yang kini berada di pundaknya.

"Ada beberapa hal yang kami bawa ke sini mengenai Provinsi Babel. Pertama, kami berharap bapak bukan hanya terfokus tentang timah saja. Faktor lain pun harus diperhatikan, seperti pembangunan yang belum dimanfaatkan dengan tepat," kata salah satu mahasiswa perwakilan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rio Saputra di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan Pj Gubernur Suganda akan mendapatkan dukungan dari mahasiswa, dan dapat menghiraukan isu kedaerahan yang menyebar. 

Mereka meyakini jika seorang pemimpin diukur dari pengalaman, serta prestasi, sehingga mereka berharap Pj Gubernur bisa menjalankan tugas semana mestinya, katanya. 

Pj Gubernur Suganda menyampaikan terima kasih kepada para mahasiswa. Ia menganggap mahasiswa sebagai agent of change, dan menjadi salah satu unsur yang harus dilibatkan dalam pembangunan daerah melalui buah pikiran serta keilmuannya.

"Saya senang mendapatkan dukungan penuh dari adik-adik mahasiswa. Memang sudah sepatutnya mahasiswa dan pemerintah berkolaborasi. Saya akan mensuport sepenuhnya setiap kegiatan kemahasiswaan yang dapat berefek besar bagi pembangunan daerah," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023