Pemerintah menyediakan layanan bus mudik gratis bagi pelajar dan mahasiswa di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai Sabtu, 15 April 2023.

"Tujuh bus ini disiagakan di Pelabuhan Tanjung Kalian di Bangka Barat dan Sadai di Bangka Selatan," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Asban Aris di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan bahwa Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Perum Damri Kota Pangkalpinang menyediakan tujuh bus guna membantu pelajar dan mahasiswa mudik ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

PT Timah Tbk. juga menyediakan layanan mudik gratis bagi warga yang hendak menuju ke Pulau Bangka, Pulau Belitung, dan Kepulauan Riau.

Menurut Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan, layanan mudik gratis menuju ke daerah-daerah di Pulau Bangka seperti Pangkalpinang, Muntok, Toboali, dan Belinyu disediakan bagi 650 orang.

Selain itu, ia melanjutkan, disediakan layanan mudik gratis menuju ke daerah Belitung dan Belitung Timur di Pulau Belitung bagi 250 orang dan layanan mudik gratis menuju ke Tanjung Balai Karimun di Kepulauan Riau bagi 150 orang.

Layanan mudik gratis tersebut disediakan bagi masyarakat umum, termasuk mahasiswa.

Anggi mengatakan bahwa perusahaan bekerja sama dengan Ikatan Siswa/Mahasiswa Bangka (ISBA), Ikatan Pelajar Keluarga Belitong (IKPB), dan Keluarga Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau (KPMKR) dalam melaksanakan program layanan mudik gratis bagi mahasiswa dan pelajar.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023