Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu mengajak para pengurus dan anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)
untuk bersinergi, bersama membangun  Babel lebih maju dan modern. 

"Termasuk juga pengurus dan anggota FKP, FKPT, FKDM," kata Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu di Ruang Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Sabtu. 

Ia mengatakan berbekal pengalaman sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan terakhir sebelum dilantik menjadi Pj. Gubernur Babel, dirinya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Ombusdman RI, ia berharap dengan pengalaman ini bisa dengan segera membangun Babel menjadi lebih baik lagi.

Ia mengatakan bahwa beberapa hari ini sudah mempelajari kondisi masyarakat Babel yang luar biasa dan juga heterogen, namun tetap terjaga kerukunannya. Melalui audiensi ini dirinya juga mendapat masukan untuk menyediakan tempat bagi sekretariat forum-forum ini. 

"Forum ini sangat luar biasa, dan Kesbangpol merupakan OPD yang sangat berpengaruh dalam menjaga NKRI, tidak ada di dunia, negara yang berlatar belakang beragam seperti Indonesia. Saya juga akan mengoptimalkan untuk forum-forum ini agar setelah lebaran nanti sudah memiliki tempat sekretariat," katanya.

Menyinggung masalah pertimahan, Pj. Gubernur Suganda juga berharap hal ini dapat segera diselesaikan dengan segera. 

"Saya yakin tidak begitu lama, carut-marut persoalan timah ini akan selesai, jika yang menyelesaikan permasalahan ini tidak bermain dengan uang. Mari sama-sama kita kawal," katanya. 

Ketua FPK Husein Karim menyatakan akan siap membantu, kapanpun diperlukan, demi bersama membangun Babel.

"Saya siap membantu, anytime, ketika diperlukan saya akan datang. Semoga organisasi ini menjadi organisasi yang bisa membangun Babel bersama-sama. Tugas utamanya yakni menjaga keamanan kerukunan masyarakat, saya ajak semua untuk membantu Pak Gubernur membangun Babel bersama," katanya. 

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023