Pelatih Aston Villa Unai Emery mempunyai target baru yakni berjuang membawa timnya finis posisi enam besar klasemen Liga Inggris 2022/2023 seusai timnya mengalahkan Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Sabtu malam dengan skor 3-0.

“Kami sangat menuntut menambah target baru untuk berada di enam besar tetapi tentu saja kami akan menghadapi tim yang sekarang berjuang untuk itu,” kata Emery, dilansir dari BBC Sport.

Emery mengatakan perjuangan timnya untuk finis di posisi enam besar tidak mudah, tapi dengan suntikan semangat yang didapat dari para pendukungnya seperti kala bermain melawan The Toon Army, julukan Newcastle akan menjadikan target barunya finis menjadi kenyataan.

“Hari ini kami menunjukkan dan kami yakin dengan pendukung kami, kami bisa melakukannya,” kata Emery menambahkan.

Mantan pelatih Sevilla itu juga mengaku bangga dengan penampilan anak-anak asuhnya karena mampu meraih lima kemenangan beruntun dengan empat diantaranya berhasil menjaga clean sheet.

“Saya sangat bangga dengan kerja para pemain, suporter kami dan ini adalah pertandingan terakhir berturut-turut kami mencatatkan clean sheet,” kata Emery menegaskan.

Lebih lanjut, pelatih 51 tahun itu juga memuji striker andalannya yang di pertandingan melawan armada Eddie Howe mencetak dua gol dan total sudah mencetak 14 gol di Liga Inggris musim ini.

"Saya pikir kinerja Ollie sekarang luar biasa. Dia membutuhkan rekan satu timnya dan mereka sangat senang karena dia sangat rendah hati. Dia setiap hari berusaha untuk berkembang dan belajar lebih banyak dan itulah yang saya inginkan dari semua orang. Dia adalah contoh yang sangat baik,” kata Emery.

Berkat kemenangan telak ini, The Villans nyaman di peringkat keenam klasemen sementara Liga Utama Inggris 2022/2023, selisih tiga poin dari Tottenham Hotspur di posisi kelima dan selisih enam poin dari Manchester United di posisi keempat.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023