Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu mengharapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. (HC) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi favorit karena fasilitas yang dimiliki serta pelayanan kesehatan yang diberikan pada masyarakat. 

"Melihat fasilitas yang dimiliki, dan dengan kemauan yang tinggi, rumah sakit ini bisa menjadi rumah sakit favorit," kata Pj Gubernur Suganda saat meninjau Rumah Sakit di Merawang, Selasa. 

Ia mengatakan ditemani Kepala Dinas Kesehatan Babel dr. Andri Nurtito, dan Plt. Direktur RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno, dr. Ira Ajeng Astried meninjau sejumlah ruangan, fasilitas, serta sarana dan prasarana yang dimiliki oleh rumah sakit itu.

Ia mengharapkan peningkatan tata kelola rumah sakit, sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Terkait alat kesehatan yang saat ini masih terkendala dengan perizinan, ia meminta untuk segera diselesaikan, dan dapat dengan cepat digunakan untuk melayani pasien yang membutuhkan.

"Saya ingin rumah sakit ini meningkatkan tata kelolanya dengan baik, dan berjalan on the track. Sehingga rumah sakit ini bisa melayani masyarakat Kepulauan Bangka Belitung," katanya.  

Ia menambahkan sebagai tindak lanjut untuk peningkatan layanan rumah sakit itu, akan dijadwalkan dalam rapat di Kantor Gubernur dalam waktu dekat ini, dengan merinci segala kebutuhan rumah sakit.

"Kita akan duduk bersama, paparkan segala kebutuhan yang ada. Pisahkan antara keinginan dan kebutuhan sehingga benar-benar efektif," katanya.

Menurut dia dalam rapat itu juga akan mengikutsertakan pemerintah kabupaten kota dan stakeholders lainnya, sehingga RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno dapat menjadi rujukan bagi seluruh rumah sakit pemerintah maupun swasta yang ada di daerah ini. 

"Dengan demikian diharapkan RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno menjadi rumah sakit favorit khususnya bagi masyarakat  Bangka Belitung dan dapat melayani berbagai macam layanan kesehatan masyarakat. Mengingat kesehatan masyarakat memiliki peran penting dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023