Komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam mewujudkan Key Tourism Area(KTA) yang ditetapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia semakin masif dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati di bawah kepemimpinan Riza-Debby.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid melalui Dinas PUPR Kabid Cipta Karya Yudi Siswanto mengatakan dalam waktu dekat pembangunan Gerbang Kota Toboali akan segera dilakukan sebagai wujud penataan kota Toboali lebih masif.

"Jika tidak ada kendala, Kita targetkan Juni pengerjaan fisiknya sudah dimulai,"kata Yudi di Toboali,Rabu(26/04).

Menurut Yudi Gerbang Kota Toboali yang berlokasi di wilayah Desa Bikang itu berarsitektur udang siap menyambut kedatangan para tamu atau pengunjung yang akan menikmati keindahan kota Toboali.

"Sejak berdiri sampai saat ini, Kabupaten Bangka Selatan termasuk Kota Toboali memang belum memiliki gerbang kota seperti wilayah lain di Bangka Belitung bahkan Indonesia. Oleh karena itu pak Bupati Riza menempatkan penataan wajah Kota Toboali sebagai salah kebijakan pembangunan strategis, disamping penuntasan pemenuhan pelayanan dasar masyarakat dibidang kesehatan dan pendidikan,"kata dia.

Dirinya mengatakan Desain yang instagramable tersebut akan menggoda pengunjung untuk sejenak berhenti untuk  berswafoto sekaligus memberikan pesan sedang berada di Toboali, Bangka Selatan.

"Selain itu juga ada beberapa spot destinasi wisata yang telah sukses dibangun pada Tahun lalu seperti kawasan Himpang Lima Habang yang sempat viral beberapa waktu lalu,"kata Mantap Direktur PDAM Bangka Selatan ini.

Dirinya menjelaskan selain pembangunan Gerbang Kota Toboali itu ada juga pembangunan lanjutan untuk mempercantik wilayah daerah ini diantaranya pembangunan lanjutan kolong Bakung dan pedestarian jalan Jendral Sudirman.

"Serta Revitalisasi Tugu Simpang Nanas Toboali,semua kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sebagai daerah Key Tourism Area (KTA)  yang ditetapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,"katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023