Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu beserta Istri Maya Suganda Pasaribu sambut Panglima Komandan Operasi Udara I (Pangkoopsud) I, Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T, M.M, M.Sc., saat tiba di Lanud H.AS Hanandjoeddin, Kamis (27/04). 

"Ini khas Belitung Pak, penutup kepala untuk pria. Selamat datang di Pulau Belitung," sapa Pj. Gubernur Suganda sambil mengalungkan kain khas Pulau Belitong dan Tanjak, bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Ia menjelaskan bahwa Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terletak di Pulau Bangka, tepatnya di Kota Pangkalpinang, 

"Termasuk Forkopimda, semua kami terbang dari sana (Pulau Bangka) untuk menghadiri upacara sertijab ini," katanya. 

Kecuali Lanud terletak di Pulau Belitung, semua Forkopimda di Pulau Bangka. 
"Selama ini Pak Rudy satu-satunya Forkopimda di Pulau Belitung, tetapi beliau sangat aktif dalam kegiatan Forkopimda," katanya. 

Kedatangan Pangkoopsud I untuk melakukan Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin.
Ditandai dengan serah terima Dhuaja Lanud Haji Abdullah Sanusi Hanandjoeddin dari pejabat lama kepada pejabat baru, Letkol PNB Lucky Indrawan, S.A.P resmi menjadi Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin yang baru tertanggal sesuai dengan Surat Perintah Pangkoopsau I tanggal 10 April 2023 dan segera menjalankan tugas setelah hari ini dilaksanakan pelantikan. 

"Dengan harapan dimaknai dengan sungguh-sungguh. Untuk mewujudkan satuan yang dinamis dan selalu siap menghadapi tantangan tugas," tegasnya dalam sambutan. 

Demikian pula, Jabatan Ketua Persatuan Istri AURI (PIA).

"Ditangan ibu, organisasinya dikenal menjadi lebih baik lagi," pesannya. 

Panglima Komandan Operasi Udara I, selaku Inspektur Upacara juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.HAN. atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas selama bertugas di Belitung. 

"Kesetiaan dalam mendampingi suami, Ibu Ingrid Rudy Hartono juga saya ucapkan terima kasih," ucapnya dalam sertijab ini sekaligus pula dilaksanakan sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.1 Lanud H.AS Hanandjoeddin.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023