Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iskandar mengajak semua elemen masyarakat mendukung program pemerintah daerah guna kepentingan pembangunan dan kesejahteraan.

"Dukungan semua elemen masyarakat termasuk tokok agama, tokoh masyarakat, pemuda, akademisi, swasta dan kelompok lain menjadi salah satu modal penting mewujudkan pembangunan yang diprogramkan pemerintah," kata dia saat membuka rapat paripurna istimewa HUT Kota Sungailiat ke-257 di Sungailiat, Kamis.

Dukungan dari berbagai pihak itu, kata Iskandar, hendaknya diimbangi dengan peran aktif, berinovasi serta membantu mencarikan solusi alternatif dalam segala permasalahan.

Baca juga: Bupati Bangka: HUT Sungailiat momentum evaluasi diri

Dia menyarankan agar pemerintah Kabupaten Bangka meningkatkan hubungan sinergitas, baik dengan pemerintah pusat dan provinsi karena keberhasilan yang diraih merupakan hasil kerja keras dari semua komponen.

"Saya mengajak mengajak seluruh komponen penyelenggaraan pemerintahan dan masyarakat menjadikan peringatan hari ulang tahun kota Sungailiat ini sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan," kata dia.

Iskandar berpendapat, pada sektor yang menjadi pilar utama indikator pembangunan manusia harus terus didorong dan diprioritaskan oleh pemerintah daerah agar dapat mengubah hidup masyarakat yang makin berkualitas.

Baca juga: Warga Bangka jalan santai peringati HUT Ke-256 Sungailiat

"Sarana dan prasarana yang tersedia dapat mendukung meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang baik sehingga terciptanya keramahtamahan di dalam lingkungan pemerintah dan masyarakat," jelas Iskandar.

HUT Kota Sungailiat ke-257 mengusung tema "Ayo Kita Tingkatkan Semangat Kerjasama Dan Budaya Yang Hebat Menuju Sungailiat Dan Kabupaten Bangka Yang Sejahtera".

Tema yang menggambarkan semangat kerja bertujuan untuk melindungi, mempertahankan,meningkatkan, menghormati, dan mengembangkan atau memperluas informasi semangat kerjasama dan budaya yang hebat menuju Sungailiat dan kabupaten sejahtera.

Baca juga: Pemkab Bangka pastikan tidak gelar perayaan HUT Sungailiat

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023