Tim Pengawasan Operasi Ketupat Menumbing 2023 Polda Kepulauan Bangka Belitung mengecek serta memberikan arahan kepada petugas dan personil Polres Bangka Selatan agar melaksanakan tugas dengan baik di salah satu Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Himpang Nanas Toboali pada Kamis (27/04) siang.

"Tujuan kedatangan Tim ini untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan Operasi ,apakah sudah sesuai dengan rencana operasi yang sudah ditentukan,"kata Kapolres Bangka Selatan AKBP.Toni Sarjaka di Toboali,Kamis(27/04).

Disampaikannya beberapa objek atau sasaran yang menjadi fokus pemeriksaan oleh Tim itu diantaranya posko operasi,panel data operasi dan jumlah personil yang disiagakan.

"Selain itu juga ada pemeriksaan sistem pelaporan,sarana dan prasarana yang digunakan serta jumlah pos pengamanan dan pos pelayanan serta jumlah tempat wisata,"katanya.

Menurut Toni untuk kegiatan OperasiKetupat Menumbing Tahun 2023 kali ini dipimpin oleh
AKBP Agus Siswanto yang sebelumnya pernah menjadi Kapolres Bangka Selatan dengan beberapa personil.

"Alhamdulillah setelah dilakukan pemeriksaan hasilnya berjalan sesuai dengan ketentuan,"kata dia.

Dirinya menjelaskan dalam kegiatan itu juga Tim Polda Babel melakukan wawancara langsung dengan personil yang terlibat dalam operasi itu untuk mengetahui kendala dan tantangan yang dihadapi.

"Tadi juga ada wawancara langsung dengan personil yang bertugas untuk mengetahui kendala dan tantangan saat melaksanakan kegiatan operasi Ketupat Menumbing 2023 ini,"katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023