Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu melakukan audiensi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Babel di Ruang Kerja Gubernur pada Selasa (2/5).

Dalam audiensi, Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Nikolas Abraham Rumapea mengucapkan selamat datang kepada Pj. Gubernur Suganda di Kepulauan Bangka Belitung. Dirinya juga memperkenalkan diri sekaligus memperkenalkan beberapa pengurus DPD Pemuda Batak bersatu yang ikut melakukan audiensi.

Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Nikolas mengatakan bahwa Organisasi Masyarakat Pemuda Batak Bersatu ini telah berdiri selama tiga tahun lalu yakni pada 26 September 2020.

"Kita selaku ormas DPD Pemuda Batak Bersatu selalu beraudiensi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel, dengan pergantian pemimpin di Kep. Babel, dan kami siap selalu bekerja sama. Saya berharap dengan kolaborasi ini bisa membuat Babel semakin maju dan berkelas," katanya.

Menanggapi hal ini, Pj. Gubernur Suganda menyambut baik kedatangan DPD Pemuda Batak Bersatu.

"Intinya PBB siap mendukung program-program yang akan dilaksanakan Pemprov Babel dan kita siap bersinergi. Dengan kepengurusan yang sudah dibentuk selama tiga tahun, apa saja yang akan mereka kontribusikan dan nanti akan kita diskusi lebih lanjut," katanya.

Untuk mencairkan suasana, Pj. Gubernur Suganda  mengajak Pengurus DPD Pemuda Batak Bersatu yang hadir dalam audiensi ini untuk menyanyikan lagu Anak Medan yang bermakna persahabatan, perjuangan di tanah perantauan.

Pada pertemuan ini juga dilakukan penyerahan cinderamata berupa kain ulos dari DPD Pemuda Batak Bersatu kepada Pj. Gubernur Suganda.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023