Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menargetkan dapat meraih enam kursi pada Pileg 2024 mendatang.

"Target kami adalah dapat meraih enam kursi DPRD Belitung pada Pemilu 2024," kata Wakil Ketua DPD NasDem Belitung, Munandar Motong di Tanjung Pandan, Kamis.

Hal ini disampaikan Munandar usai menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung.

Ia mengatakan, target kursi ini meningkat jika dibandingkan perolehan kursi DPD NasDem Belitung pada Pileg 2019 lalu yakni hanya tiga kursi.

"Kalau pada Pileg 2019 lalu kami juga tidak mendapatkan keterwakilan di daerah pemilihan Belitung IV jadi kami sudah siapkan strategi baru," ujarnya.

Menurut dia, penyerahan berkas pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024 tersebut menindaklanjuti instruksi DPP Partai NasDem.

"Penyerahan berkas Bacaleg 2024 pada hari ini merupakan instruksi dewan pimpinan pusat Partai NasDem yang merupakan pimpinan tertinggi sehingga semua Partai NasDem di seluruh Indonesia mendaftar pada tanggal dan watu yang sama," ujarnya.

DPD NasDem Belitung telah melengkapi berkas persyaratan pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024.

"Masing-masing daerah pemilihan memenuhi syarat dan termasuk keterwakilan perempuan juga terpenuhi," katanya.

Dirinya optimistis, DPD NasDem Belitung dapat meraih target tersebut pada Pemilu 2024 mendatang.

"Dengan niat kita yang baik, kami akan "membirukan" langit Belitung melalui Partai Nasdem," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, untuk mencapai target tersebut kader DPD Partai NasDem harus berjuang semaksimal mungkin.

"Apalagi sekarang Nasdem diuntungkan karena memiliki banyak kader. Cuma kami kesulitan, menyeleksi kader-kader yang mumpuni, karena kita harus melihat beberapa aspek. Kader mana, calon mana yang harus mengisi masing-masing dapil,” katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023