Telkom Witel Babel jadi banchmark Service Excellent oleh Main Dealer Honda Babel, Rabu (17/5). Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Main Dealer Honda Babel Kota Pangkalpinang.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sinergi bersama Honda untuk mengimplementasikan kualitas layanan yang baik bagi pelanggan yang telah diterapkan oleh Telkom.

Melalui semangat sinergi bagi negeri ini, Honda Babel memilih benchmark instansi PT Telkom Indonesia untuk meningkatkan proses dan layanan apa yang bisa di implementasi di seluruh dealer Honda yang ada di Bangka Belitung.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan dealer Honda yang ada di Bangka Belitung dan Unit Customer Care Telkom Witel Babel. Kegiatan ini disambut baik oleh management PT Telkom Indonesia untuk dapat memaparkan apa saja yang dapat diimplementasikan Honda Babel kedepannya, baik dari segi proses layanannya, strategi hingga activity yang dijalankan.

Suryanto selaku Customer Care Manager Honda Babel mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah awal yang baik bagi Honda dalam menambah wawasan dan inspirasi dalam memberikan layanan yang baik bagi pelanggan.

"Dengan adanya benchmark instansi ini semoga pimpinan jaringan Dealer Honda Bangka Belitung bisa mendapat inspirasi, wawasan dan pengetahuan yang memiliki service excellent sebagai step up perbaikkan yang sudah ada di dealer dan dapat mengimplementasikan di jaringan Honda," ucap Customer Care Manager Honda Babel, Suryanto.

Beberapa pemaparan materi terkait proses layanan disampaikan oleh Istifariny selaku Spv GraPARI Telkom Group Pangkalpinang dan dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait CRM oleh Alief Agung Naufal selaku Officer 2 Customer Care Telkom Witel Babel terkait retention layanan ke customer.

Menurut Alief, kegiatan benchmark instansi ini sangat positif dan bermanfaat untuk kedua perusahaan sebagai refleksi dan benchmark service excellence kepada pelanggan.

"Semoga kegiatan sharing seperti ini bisa terus berlanjut agar kolaborasi antar pelaku bisnis di Bangka Belitung bisa saling bersinergi dalam menngkatkan kualitas layanan kepada pelanggan," kata Alief

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan langsung menuju GraPARI Telkom Pangkalpinang untuk melihat proses layanan kepada pelanggan secara langsung serta meninjau apasaja benefit yang tersedia di kantor layanannya.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan plakat secara simbolis sebagai ucapan terimakasih Honda kepada Telkom atas sinergi yang sudah berlangsung saat ini. Semoga sinergitas antar perusahaan ini dapat menjadi satu langkah awal para pelaku bisnis untuk menciptakan Service Excellent kepada pelanggan.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023