Sungailiat (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencanangkan program "Wonderful Family" di daerahnya sebagai upaya membangun keharmonisan dalam keluarga dan pendidikan anak.

"Tercetusnya rancangan ide ini berawal dari keprihatinan melihat kondisi masyarakat dimana para orangtua sibuk bekerja, sementara anak-anaknya  harus dititipkan pada tempat penitipan selama bekerja," kata bupati di Sungailiat, Rabu.

Ia mengatakan, menitipkan anak-anak ditempat penitipan saat orang tua mereka sibuk bekerja ternyata dampaknya menghasilkan generasi yang sangat jauh dari kita.

"Melalui program ini, nantinya kita adakan pembinaan dan seminar dengan mengikutsertakan orang tua dan anak-anaknya agar mereka belajar bagaimana membina kedekatan dan keharmonisan dalam keluarga," katanya.

Ia mengatakan, "Wonderful Family" sendiri adalah keluarga yang dipenuhi keindahan, kebahagiaan, keharmonisan serta kemuliaan. Keluraga yang terjauhkan dari penyimpangan, kekasaran sikap, kesewenangan dan kehancuran.

"Mudah-mudahan dengan adanya program ini sebuah keluarga dapat berdiri di atas nilai-nilai kebaikan, dan dipenuhi dengan keberkahan. Keluarga yang memberikan kontribusi kebaikan bagi masyarakat Bangsa dan Negara," katanya.

Menurut dia, setiap manusia dalam memiliki keluarga, tentunya mendambakan keluarga yang harmonis, penuh cinta dan kasih sayang, serta keluarga yang bahagia selamanya.

"Tetapi menumbuhkan cinta di tengah konflik dengan pasangan, mempertahankan keutuhan keluarga yang tengah berada di ujung tombak sangatlah tidak mudah," katanya.

Ia berharap, dengan adanya program ini, sebuah keluarga dapat dipenuhi rona keindahan dan diliputi oleh kebahagiaan. Keluarga yang memunculkan produktivitas dan menghadirkan kontribusi bagi masyarakat luas.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016