Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan persiapan berbagai kebutuhan sarana dan prasarana untuk melaksanakan tugas pengamanan seluruh tahapan pelaksanaan Pemilu 2024.

"Secara berkala kita lakukan pemeriksaan berbagai sarana dan prasarana pendukung pengamanan, seperti kendaraan roda empat, roda enam, sepeda motor dan perlengkapan pendukung yang dibutuhkan para personel yang terlibat," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo di Mentok, Rabu.

Selain pemeriksaan berkala terhadap berbagai sarana dan prasarana pendukung, pihaknya juga melakukan persiapan bagi para personel yang terlibat dalam tugas tersebut.

Para personel yang terlibat secara rutin melakukan latihan pengamanan dalam bentuk simulasi maupun peningkatan kemampuan dan pemahaman tugas pengamanan Pemilu 2024.

Para personel seluruh Polres Bangka Barat Bangka dan polsek jajaran secara rutin meningkatkan kemampuan bela diri, simulasi pengendalian massa dan meningkatkan kebugaran untuk menunjang tugas-tugas personel dalam menghadapi tahun politik.

"Kami pastikan seluruh persiapan personel berjalan dengan baik, kesiapan peralatan pendukung dalam kondisi baik dan siap pakai," katanya.

Kapolres menyatakan pihak kepolisian siap menghadapi tahun politik di Kabupaten Bangka Barat 2024 dan siap menjaga agar situasi dan kondisi di tengah masyarakat tetap aman terkendali.

Selain mematangkan persiapan di lingkungan internal, para personel juga terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar bisa berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Masyarakat juga diajak untuk membuka wawasan dan menambah pengetahuan agar tidak mudah terpengaruh isu dan kabar bohong biasanya semakin marak menjelang pelaksanaan pemilu, terutama di media sosial.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023