Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hadir untuk warga Desa Sengir, dalam rangka kunjungan Penjabat  Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan untuk mendengarkan keluhan serta aspirasi masyarakat di desa itu. 

"Sebelum saya ketemu Bapak Bupati saya sudah muncul ide, jadi artinya setiap minggunya saya akan ada di desa," kata Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu di Desa Sangir, Rabu malam. 

Ia mengatakan turut membawa rombongan Pejabat Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mendengarkan keluhan serta aspirasi masyarakat Desa Sengir yang berkumpul pada kegiatan Aik Bakung (Ajak Bupati Kite Sambang Kampung) di Masjid Jami'atul Muttaqin. 

Ia menjelaskan komitmen ini membuktikan bahwa Pemprov Babel siap bersinergi dengan kekuatan penuh untuk melayani masyarakat di setiap pelosok Babel. 

"Bahkan sekarang, kita sudah ada dua kantor gubernur. Di Pangkalpinang dan di Belitung," katanya. 

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengapresiasi kehadiran Pj. Gubernur Suganda beserta Forkopimda Pemprov Babel. 

"Jadi masyarakat Sengir hari ini sangat beruntung sekali karena daya dobrak bantuan yang akan dibantu oleh kawan-kawan Forkopimda Provinsi Babel," katanya. 

Sementara itu Pemprov Babel siap membantu untuk memperbaiki ruas jalan sesuai yang diajukan Pemkab Basel.

"Beberapa bantuan juga diberikan untuk masyarakat seperti penyerahan alat bantu kursi roda, tongkat kaki, serta tongkat ketiak dari Dinsos-PMD Babel; santunan jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan; rehabilitasi sosial dasar anak terlantar dalam panti; sertifikat tanah hibah; dan bantuan untuk UMKM," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023