TK Negeri 2 Pembina Payung kian semarak atas kehadiran Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu bersama Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Maya Suganda Pasaribu, dalam rangka memberi perhatian bagi tumbuh kembang anak-anak, terutama anak usia dini. 

"Saya melihat sudah cukup bagus, cuma ada beberapa sarana dan prasarana sesuai permintaan Kepala Sekolah yang nantinya akan kita penuhi," kata Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Maya Suganda Pasaribu di Payung, Kamis. 

Ia mengatakan bahwa kedatangannya selain untuk bersilaturahmi dengan Bunda PAUD di Kabupaten Bangka Selatan, juga untuk melihat proses pendidikan di TK tersebut. 

Ia menyoroti semakin sedikitnya anak mengikuti pendidikan PAUD di TK itu, walaupun setelah ditelusuri hal itu disebabkan jumlah anak yang usianya memasuki pendidikan PAUD yang berkurang di daerah tersebut. 

Menurut dia PAUD sangatlah penting, pasalnya masa awal kehidupan seorang anak merupakan periode yang sangat kritis dalam perkembangan otak dan kecerdasannya. 

"Saya mengimbau para orang tua untuk menyekolahkan anaknya di PAUD karena memiliki dampak yang sangat baik bagi anak, karena anak nantinya memiliki bekal dalam hal akademik maupun non akademik untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi kelak," katanya. 

Sementara itu setelah 20 anak-anak di TK tersebut diajak berkenalan oleh orang nomor satu di Bumi Serumpun Sebalai itu, mereka diajak bernyanyi hingga bermain tebak-tebakan sambil mendongeng. 

"Anak-anak terlihat senang dan tertawa girang, mendengarkan cerita yang dibawakan penuh dengan pesan moral tersebut" katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023