Polres Tangerang memberikan atensi terhadap video viral beberapa waktu lalu di media sosial yang memperlihatkan aksi percobaan penculikan yang diduga dilakukan pengemudi mobil pikap  di Pondok Benda Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

“Segala informasi yang disampaikan masyarakat seperti kejadian tersebut akan jadi atensi
untuk kami mewaspadai hal tersebut,” kata Kasi Humas Polres Tangerang Selatan, Ipda Galih Apria dalam pesan singkat, Sabtu (27/5/2023).

Selain itu, Ia juga mengimbau kepada para orang tua, agar selalu mengawasi anak-anaknya
untuk tidak bermain sendiri, guna mencegah terjadi penculikan.

“Pesan kami kepada para orang tua, agar selalu menjaga putra putrinya yang masih balita dengan baik dan selalu dalam pengawasan terlihat oleh orang tua, jangan biarkan anak-anaknya main sendiri tanpa pengawasan,” ucapnya.

Diketahui, aksi percobaan penculikan itu terekam CCTV dan viral di media sosial. Dalam rekaman tersebut terlihat detik-detik mobil pikap itu ingin menculik balita tersebut.

Berawal dari mobil pikap yang berhenti di dekat lapangan berlokasi tidak jauh dari sejumlah
anak-anak sedang bermain bola.

Tidak lama kemudian, terlihat seseorang menggandeng balita dan hendak mencoba mengajak korban untuk naik ke dalam mobil pikapnya.

Namun, aksinya digagalkan oleh salah satu warga yaitu tetangga korban, melihat aksi tersebut warga menghampiri dan langsung membawa pergi anak balita.

Pewarta: Sintia Dini Lestari

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023