Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu mulai menjalankan program ‘Gule Kabung’ dengan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah tempat di Kabupaten Belitung Timur, guna mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

"Ini adalah perjalanan awal dari program ‘Gule Kabung’ yang kepanjangannya adalah Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung, yang pernah saya sampaikan beberapa hari lalu,” katanya usai menyerahkan bantuan kepada LKSA Putra Muhammadiyah Gantung Beltim, Minggu. 

Ia mengatakan hari ini di Beltim bersama TP-PKK dan Dinsospmd Kepulauan Babel, melakukan kegiatan PMT kepada Balita di Kecamatan Manggar dan Gantung. 

"Selain itu, kami juga menyalurkan bantuan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Putra Muhammadiyah Gantung, Beltim. Program Gule Kabung ini, akan terus kami jalankan hinnga masa kepemipinan saya berakhir,” katanya. 

Ia mengharapkan program Gule Kabung yang ia gagas tersebut manfaatnya bisa terasa bagi masyarakat. Karena dengan turun langsung kelapangan, ia bisa berbaur dan berinteraksi dengan berbagai masyarakat di tempat yang dikunjungi. 

“Seperti manfaatnya, Gule Kabung ini kan memberikan rasa manis. Kami harap, dengan adanya program Gule Kabung ini, manfaatnya bisa langsung terasa bagi masyarakat. Semoga program ini bisa berlangsung manis hingga akhir,” katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023