Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rudi Hartono, berharap kepada seluruh tenaga medis harus selalu PACAK dalam memberikan pelayanan.

"Saya berharap kepada seluruh tenaga medis dalam memberikan pelayanan harus selalu Profesional, Adil, Cerdas, Akuntabel dan Kreatif (PACAK), "harap Direktur RSUD Bangka Selatan Rudi Hartono di Toboali, Kamis (1/06).

Disampaikannya sejak status RSUD sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) pihaknya mulai melakukan beberapa terobosan dan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Ada beberapa langkah yang sudah kita siapkan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan ini diantaranya digitalisasi layanan dan peningkatan kualitas SDM sampai dengan sarana dan prasarana,"kata dia.

Menurut Rudi saat ini pihaknya belum membutuhkan dewan pengawas dalam manajemen di lingkungan RSUD karena dari nilai modal yang belum besar.

"Saat ini kita belum perlu adanya Dewan Pengawas karena nilai modalnya,"kata dia.

Rudi menjelaskan saat ini baru pasang target penerimaan sebesar Rp14 miliar selama satu tahun dan sudah berjalan sesuai dengan progres yang ditetapkan.

"Saat ini penerimaan di RSUD sudah mencapai Rp1,1 miliar sampai dengan Rp1,3 miliar setiap bulan,semoga dengan pelayanan dan sarana dan prasarana yang semakin lengkap dapat selaras dengan peningkatan penerimaan,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023