Manajemen Pelindo menghormati proses penanganan kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi Pelayanan Jasa Tunda Kapal pada Pelabuhan Pangkalbalam tahun 2020-2022 di PT Pelindo Regional 2 Pangkalbalam oleh bidang Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung (Pidsus Kejati Babel), termasuk dalam melakukan pemeriksaan sejumlah saksi baik dari pihak Pelindo, maupun dari pihak lain yang terkait langsung dengan proses pemeriksaan ini.

“Kami menghormati dilakukannya pemeriksaan saksi-saksi sebagai bagian dari upaya proses hukum yang di lakukan oleh Pidsus Kejati Babel.” ujar A. Yoga Suryadarma, selaku General Manager Pelindo Regonal 2 Pangkalbalam.

Pelindo mengakui bahwa inisiasi pelaporan terkait pelayanan jasa tunda kapal dimaksud, datang dari Manajemen Pelindo. Hal ini diungkap oleh General Manager Pelindo Regional 2 Pangkalbalam
A. Yoga Suryadarma, yang menyebut langkah ini sebagai upaya proaktif untuk mematuhi regulasi yang berlaku.

Lebih lanjut A. Yoga Suryadarma mengatakan bahwa Pelindo menghormati dan menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak yang berwenang.

“Kami berkomitmen untuk kooperatif agar proses  hukum dapat  berjalan dengan baik dan tuntas, serta memberikan jaminan kepada seluruh pengguna jasa kepelabuhanan bahwa proses hukum ini tidak akan menggaggu kegiatan pemberian pelayanan di Pelabuhan Pangkalbalam” ujar A. Yoga Suryadarma Lebih lanjut.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023