Gedung layanan perpustakaan Pangkalpinang direncanakan akan diresmikan pada akhir Juni 2023, dengan menyelenggarakan talkshow "Akselerasi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Kota Pangkalpinang".

"Rencana peresmiannya tanggal 27 Juni 2023. Kami juga telah mengonfirmasi ke Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, pak Adin Bondar, rencananya beliau akan hadir," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang Eti Fahriaty di Pangkalpinang, Minggu. 

Ia menyampaikan Gedung Layanan Perpustakaan Pangkalpinang merupakan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan, subbidang perpustakaan tahun anggaran 2023.

"Seluruh perpustakaan di Indonesia ini tidak terkecuali di bawah Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kota Pangkalpinang, menggaungkan perpustakaan berbasis inklusi sosial," katanya. 

Menurut dia dengan fasilitas itu  diharapkan bisa melaksanakan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan soft skill dan hard skill masyarakat sehingga menjadi mandiri dan sejahtera. 

Ia menambahkan harapan Wali Kota agar  Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu berkenan hadir untuk meresmikan Gedung Layanan Perpustakaan Pangkalpinang itu. 

Pj Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu dengan sigap langsung menjadwalkan dan memastikan kehadirannya saat hari peresmian Gedung Layanan Perpustakaan Pangkalpinang tersebut.

"Oke bu, acaranya pukul 08.30 WIB. Saya akan hadir meresmikan dan seminarnya bisa dilanjutkan," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023