Sebanyak 157 orang anggota Pasukan Kuning dan Hijau yang menjadi petugas kebersihan Lingkungan kota Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti acara Family-gathering di Pantai Tikus Emas, Sungailiat, Kabupaten Bangka pada Minggu (11/06).

Ketua PKK Bangka Selatan Hj. Elizia mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi yang luar biasa dari Bupati Bangka Selatan, atas kerja keras dan dedikasi Pasukan Kuning dan Hijau dalam menjaga kebersihan dan Lingkungan kota. 

"Mereka adalah pahlawan lingkungan yang patut diberikan apresiasi dan dukungan penuh,"kata Istri Bupati Bangka Selatan Elizia di Toboali melalui Kadis Kominfo Bangka Selatan Yuri Siswanto, Senin (12/06).

Elizia menyampaikan rasa bangganya terhadap Pasukan Kuning yang telah bekerja keras dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan indah bagi masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi dedikasi mereka dalam menjaga kebersihan kota dan mengajak semua pihak untuk terus memelihara lingkungan yang sehat dan lestari.Tidak hanya sebagai ajang rekreasi semata, Family- Gathering ini juga memberikan kesempatan bagi anggota Pasukan Kuning dan Hijau untuk saling bertukar cerita, mempererat hubungan, dan membangun ikatan persahabatan yang lebih kuat,"kata dia.
 
 


Menurut Inisiator Family gathering ini,merupakan acara yang juga berfungsi sebagai inspirasi bagi seluruh masyarakat Bangka Selatan. 

"Pasukan Kuning dan hijau adalah contoh nyata bahwa dengan kerja keras, kesungguhan, dan komitmen, kita dapat mencapai prestasi besar dalam menjaga kebersihan lingkungan,"kata dia.

Dirinya berharap semangat ini akan terus berkobar dan menjalar kepada masyarakat luas,sehingga Bangka Selatan menjadi tempat yang hijau, bersih, dan nyaman untuk kita semua.

"Semoga semangat kebersamaan ini terus berkobar sehingga  daerah Bangka Selatan ini semakin indah, sejuk dan nyaman,"harapnya.

Momentum tersebut diisi dengan keceriaan dan kebahagiaan yang mengalir begitu kuat. Pasukan Kuning dan Hijau, yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat, berkumpul dalam semangat persatuan dan kebersamaan.

Selama acara, peserta merasakan kelezatan makanan sambil menikmati hiburan, pemandangan indah dan panorama ombak yang memukau. Suasana penuh tawa dan canda, seolah-olah segala lelah dan penat yang mereka rasakan selama menjaga kebersihan kota hilang seketika.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023