Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu mendukung pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) di wilayah Babel, dalam kunjungan kerja Anggota Dewan Energi Nasional (DEN) untuk menyosialisasikan mengenai pentingnya energi bagi Indonesia dan memperkenalkan energi nuklir.

“Kunjungan kita hari ini adalah untuk menyosialisasikan betapa pentingnya energi bagi Indonesia, khususnya Babel dan akan memperkenalkan energi nuklir, sehingga dengan adanya energi nuklir ini bisa mendorong perekonomian untuk Indonesia maju," kata Anggota Dewan Energi Nasional (DEN) Agus Puji Prasetyono di Pangkalpinang, Senin. 

Ia menyampaikan bahwa akan ada pembangunan PLTN di Wilayah Kepulauan Bangka Belitung mengingat bahwa penerimaan masyarakat Bangka Belitung terhadap pembangunan PLTN sudah terbuka. 

Penjabat Gubernur Suganda mengatakan dukungannya terkait pembangunan PLTN di Wilayah Bangka Belitung dan mengajak untuk bersama-sama saling bersinergi dengan berbagai pihak.

“Perlu adanya kerja sama yang baik untuk pembangunan PLTN di Wilayah Bangka Belitung ini, saya dukung ini, akan tetapi saya berharap tidak hanya pembangunan tetapi ada edukasi kepada masyarakat di Kep. Babel karena masih banyaknya stigma negatif tentang hal tersebut dan tolong di bantu sehingga rencana pembangunan ini bisa berskala nasional sehingga dapat berjalan dengan baik,” katanya. 

Sosialisasi ini juga dihadiri Kepala Dinas ESDM Provinsi Babel, PT ThorCon, serta Anggota Dewan Energi Nasional dan jajarannya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023