Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan siap mendukung kegiatan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tingkat nasional di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam rangka mendukung kegiatan tingkat nasional di Negeri Serumpun Sebalai.

"Kami akan support dengan menyiapkan tempat untuk pelatihan, juga transportasi dan konsumsi. Silakan adik-adik mengajukan proposalnya, nanti akan kami tindaklanjuti bagaimana teknisnya," kata Pj Gubernur Suganda di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan akan langsung berkoordinasi dengan dinas terkait yakni Kepala Biro Umum Setda Babel Burhanudin.

Ketua HMI Babel Yusuf menyampaikan program kerja yang salah satunya adalah pelaksanaan kegiatan Intermediate Training Tingkat Nasional HMI itu akan berlangsung pada 1 sampai 8 Agustus 2023.

"Bangka Belitung telah ditunjuk sebagai tuan rumah," katanya.

Ia menjelaskan untuk itu pihaknya meminta dukungan dari pemerintah provinsi terutama dalam hal sarana prasarana, transportasi, dan juga konsumsi.

"Kami akan mengundang perwakilan HMI seluruh Indonesia, perkiraan sekitar 80 orang. Kami juga mengundang HMI cabang-cabang istimewa luar negeri seperti Maroko, Malaysia, Turki, Rusia, Arab Saudi dan lainnya," katanya.

Ia menambahkan selama delapan hari nantinya peserta akan menjalani proses berkader, mengembangkan intelektual, dan belajar bersama menuangkan pikiran semata-mata untuk pembangunan Bangka Belitung dan Indonesia.

Ia mengharapkan dapat melahirkan sosok yang dapat memimpin di masa depan mengingat saat ini sudah mendekati bonus demografi, sehingga perlu menyiapkan kader-kader hebat.

Menurut dia dari kegiatan ini juga akan dilahirkan rekomendasi yang dituangkan dalam bentuk sebuah buku untuk dipersembahkan kepada Bangka Belitung.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023