Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan penambahan kuota jamaah haji sebanyak 32 orang.

"Selamat kepada 32 orang yang masuk dalam kuota, ini patut disyukuri karena ada penambahan kuota sehingga bisa diberangkatkan menyusul 114 jamaah yang sudah diberangkatkan," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman usai melepas 32 jamaah haji tersebut di Pangkalanbaru, Kamis.

Algafry mengatakan, para jamaah haji tambahan ini akan diberangkatkan pada Jumat (23/6) pagi untuk menuju ke Palembang dan langsung melanjutkan perjalanan ke Arab Saudi.

"Hari ini kita lepas, menginap semalam di asrama haji Babel dan pada Jumat pagi tamu Allah ini mulai menuju Palembang dan dilanjutkan perjalanan menuju Arab Saudi," kata bupati.

Ia juga mendoakan seluruh calon jamaah yang akan berangkat, agar sampai di tujuan dan kembali ke tanah air dalam kondisi baik, selamat dan jadi haji mabrur.

"Jaga selalu kesehatan dan kembali ke kampung halaman kita dengan selamat, semoga menjadi haji mabrur," ujarnya.

Sebelumnya sebanyak 32 jamaah haji itu menerima bingkisan dan uang saku dari Pemkab Bangka Tengah.

"Memang nilainya tidak seberapa, ini hanya bentuk rasa syukur dan tambahan bekal selama menunaikan ibadah haji," ujarnya.

Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Bangka Tengah Ari Yanuar meminta seluruh jamaah haji asal daerah itu benar-benar beribadah denga fokus.

"Kuncinya ikhlas, sabar dan fokuslah beribadah. Tidak perlu memikirkan urusan yang ditinggal di sini dan yang paling penting tetap ikuti peraturan serta arahan dari pendamping," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023