Wakapolres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengingatkan kepada seluruh anggota Kepolisian yang bertugas di daerah itu agar tak terlibat politik praktis dan tetap menjalankan tugas menjaga kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Tahun ini adalah tahun politik menuju Pemilu 2024, saya ingatkan kepada seluruh personel agar mematuhi aturan dan tidak terlibat politik praktis. Hal-hal yang berpotensi menimbulkan permasalahan harus dihindari," kata Wakapolres Bangka Barat Kompol Andri Eko Setiawan di Mentok, Senin.

Ia berpesan agar seluruh anggota Polres Bangka Barat dapat melaksanakan tugas kedinasan dengan baik dan menjaga berbagai pencapaian yang sudah berhasil diraih selama ini.

Baca juga: Bangka Selatan tegur Kades terlibat politik praktis

Para personel juga diajak menjaga wilayah Kabupaten Bangka Barat dengan baik dan meminimalkan kemungkinan munculnya permasalahan yang dapat mempengaruhi nama baik Kepolisian.

"Apabila ada satu hal yang tidak baik, maka hal baik yang sudah dilakukan seakan hilang. Ini yang harus kita jaga sebagai anggota Polri," ujarnya.

Menghadapi tahun politik ini dia berpesan agar seluruh personel mematuhi aturan dan tidak terlibat politik praktis, fokus terhadap optimalisasi pelaksanaan tugas sehingga kinerja menjadi maksimal.

"Seluruh personel harus sadar dan tahu tugas serta tanggung jawab masing-masing, laksanakan tugas dengan baik sesuai aturan yang ada," katanya.

Baca juga: Pj Gubernur Babel tindak ASN terlibat politik praktis

Seluruh anggota diminta tetap semangat dalam pelaksanaan tugas dan selalu bangga menjadi polisi.

Selain memberikan motivasi kepada seluruh anggota agar bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, para personel juga didorong untuk selalu menjalin komunikasi dan silaturahim dengan warga yang ada di sekitar guna memudahkan tugas dalam menjaga kamtibmas.

"Polres Bangka Barat juga mendorong kampung dan dusun mengaktifkan kembali poskamling sebagai upaya pencegahan gangguan kamtibmas di lingkungan terkecil," katanya.

Menurut dia pembentukan poskamling akan meningkatkan peran aktif warga dalam menjaga kamtibmas dan tentunya akan membantu upaya bersama menciptakan suasana aman dan nyaman dalam aktivitas sehari-hari sehingga masyarakat bisa semakin produktif.

Baca juga: Ketum APDESI minta kepala desa tidak terlibat politik praktis

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023