Ratusan siswa-siswi se-Bangka Belitung mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD/MI dan SMP/MTS tingkat Provinsi Kepulauan Babel Tahun 2023.

"Melalui FLS2N kita melahirkan generasi kreatif yang memiliki jiwa sportif," kata Pj Gubernur Kepulauan Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu saat membuka FLS2N tersebut di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan FLS2N adalah salah satu implementasi dari program merdeka belajar yang memberi ruang untuk Anak-anak berprestasi menunjukkan jati diri mereka sebenarnya.

 "Mari kita bangun karakter bangsa melalui FLS2N ini. Adik-adik teruslah belajar dan jangan menyerah. Menang dan kalah tetaplah semangat tunjukkan prestasi," ujarnya.

Ketua Panitia FLS2N tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Azamai Anwar mengatakan FLS2N diikuti 315 siswa siswi SD/MI dan SMP/MTS negeri dan swasta se-Bangka Belitung.

Ada 8 kategori yang diperlombakan dalam FLS2N tingkat provinsi ini, yakni penyanyi tunggal, tari tradisional, musik tradisional, gitar solo dan klasik, pantomim, gambar bercerita, ilustrasi dan kriya.

"Melalui kegiatan ini kita meningkatkan kreatifitas siswa dibidang seni dan tertanamnya nilai-nilai tradisi yang berakal pada budaya bangsa dan terukur sikap positif yang berwawasan global," harapnya.

Siswa siswi yang berhasil akan mendapat trophy dan piagam penghargaan dan siswa siswi terbaik akan ikut di FLS2N tingkat nasional di Jakarta.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023