PT Timah Tbk memotong delapan ekor sapi kurban di Masjid Al Huda Muntok Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna membantu masyarakat kurang mampu dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

"Daging kurban ini akan disalurkan ke warga kurang mampu, guru madrasah, petugas kebersihan, supir dan mualaf," kata Ketua Panitia Kurban Masjid Al Huda Unit Metalurgi Muntok PT Timah Tbk Mohamad Idris di Muntok, Jumat.

Ia mengatakan delapan ekor sapi kurban yang dipotong di Masjid Al Huda berasal dari karyawan PT Timah Tbk empat ekor, tiga ekor CSR PT Timah Tbk dan satu ekor dari Kepala Metalurgi Muntok PT Timah Tbk.

""Pendistribusian daging kurban ini melalui RT/RW dan koordinator yang telah ditunjuk, guna mencegah penumpukan massa di lokasi pemotongan hewan kurban ini," katanya.

Menurut dia pemotongan hewan kurban ini merupakan semangat berkorban, berbagi suka cita dan diharapkan semangat ini juga diperoleh masyarakat penerima daging kurban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini.

"Kami berharap masyarakat kurang mampu penerima bantuan daging kurban ini dapat bersuka cita merayakan hari raya kurban ini," katanya.

Ia menambahkan pemotongan hewan kurban ini merupakan semangat berkorban, berbagi suka cita dan diharapkan semangat ini juga diperoleh masyarakat penerima daging kurban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini.

"Kami berharap masyarakat kurang mampu penerima bantuan daging kurban ini dapat bersuka cita merayakan hari raya kurban ini," katanya. 

 

Pewarta: Aprionis

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023