Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Barat menggencarkan sosialisasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kepulauan Bangka Belitung agar semakin banyak pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

"Sosialisasi dilakukan di seluruh kecamatan dengan melibatkan para kepala desa di wilayah kecamatan masing-masing, kami berharap dengan adanya sosialisasi ini kegiatan akan semakin semarak dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Bangka Barat Arwendy di Mentok, Kamis.

Ia mengatakan sampai saat ini sudah dua kecamatan yang diberikan sosialisasi kegiatan Porprov VI 2023, yaitu di Kantor Kelapa, Parittiga dan Jebus dengan melibatkan para pegawai kecamatan dan kepala desa di masing-masing wilayah kecamatan.

Sosialisasi akan terus digencarkan mengingat pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan yang akan berlangsung di Kabupaten Bangka Barat pelaksanaannya pada bulan Agustus 2023.

"Kita ketahui pelaksanaan Porprov ini akan berlangsung di Bangka Barat mulai 18 hingga 31 Agustus 2023, melalui sosialisasi ini, kita ingin Porprov diketahui oleh masyarakat luas sehingga semakin banyak yang terlibat," katanya.

Sosialisasi Porprov tidak hanya dilakukan di tiap-tiap kantor kecamatan saja, melainkan di seluruh kantor organisasi perangkat daerah yang ada di Bangka Barat dengan harapan seluruh pegawai mendapatkan informasi yang jelas dan bisa menjadi ujung tombak penyebaran informasi kegiatan Porprov kepada masyarakat.

Untuk mendukung kesuksesan Porprov Babel 2023 pihaknya juga sudah melaksanakan berbagai kegiatan lainnya untuk mempromosikan pesta olahraga ini melalui media massa dan media sosial, termasuk program podcast yang akan diusung Diskominfo untuk memperluas informasi.

"Diskominfo juga dalam hal ini akan mengadakan podcast dan berbagai kegiatan lainnya yang tujuannya mempromosikan kegiatan Porprov," ucapnya.

Rencananya kegiatan serupa akan kembali dilaksanakan di kecamatan lain agar kegiatan berjalan sukses, baik sukses dalam hal penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kegiatan Porprov Babel juga akan dimanfaatkan untuk penggencaran promosi berbagai potensi wisata, baik wisata alam, budaya, sejarah, kuliner, maupun potensi desa wisata.

"Ada banyak ruang yang bisa dimanfaatkan, Pemkab bangka barat akan memfasilitasi berbagai usaha yang dilakukan masyarakat agar daerah ini semakin terkenal dan tentunya ke depan akan semakin banyak wisatawan yang datang," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023