Komandan Resor Militer 045 Garuda Jaya, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen TNI A. Deddy Prasetyo meminta prajurit Kodim 0414 Belitung menjaga netralitas di Pemilu 2024.

"Saya meminta anggota untuk memegang teguh netralitas TNI di dalam pelaksanaan Pemilu 2024," katanya dalam kunjungan kerja di Kodim 0414 Belitung, Jumat.

Danrem juga mengingatkan agar anggota TNI AD tidak terlibat politik praktis pada Pemilu 2024 mendatang.

"Pegang teguh netralitas TNI jangan terlibat politik praktis di Pemilu 2024," katanya lagi.

Selain itu, Brigjen A. Deddy Prasetyo meminta personel Kodim 0414 Belitung bijak dalam menggunakan media sosial.

"Prajurit dan keluarganya harus bijak dalam menggunakan media sosial," ujarnya.

Ia mengatakan, seorang prajurit TNI wajib mengenali setiap adat, tradisi, dan budaya di lingkungannya guna menciptakan kedekatan dan dengan masyarakat.

"Jaga silaturahmi dan pendekatan kepada komponen bangsa di wilayah kemudian bantu setia permasalahan yang ada dan dihadapi oleh masyarakat," katanya.

Ia juga meminta setiap prajurit melaksanakan deteksi dini pada setiap kejadian sekecil apapun sehingga tidak timbul permasalahan yang besar. 

"Laksanakan tugas dengan baik walaupun masih ada keterbatasan, jadikan kendala sebagai pulang dalam pengabdian, tetap semangat, cintai keluarga dan tetap jaga kesehatan. Hindari pelanggaran sekecil apapun," ujar Brigjen TNI A. Deddy Prasetyo.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023