Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal mengikuti donor darah massal di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-47 BUMN tambang tersebut.

"Mudah-mudahan apa yang telah kita sumbangkan akan mendapatkan ganjaran dari Allah," kata Ahmad Dani Virsal di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan donor darah dalam rangka Bulan Bakti PT Timah Tbk yang dilaksanakan di Graha Timah Kota Pangkalpinang diikuti masyarakat umum, karyawan, dan instansi pemerintahan daerah, guna membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah pasien di rumah sakit.

"Terima kasih bagi yang sudah mendonorkan darah dan dukungan dari tenaga medis serta PMI, karena darah sudah jadi kebutuhan primer bagi kita semua. Kadang di PMI sering kekurangan donor darah. Saya sering terima WA (WhatApp) yang menyatakan butuh darah, bahkan golongan darah tertentu ada yang sulit untuk didapatkan," katanya.

Tim Administrasi UDD PMI Pangkalpinang Restenti mengatakan PT Timah Tbk dan PMI Pangkalpinang telah lama berkolaborasi dalam melaksanakan aksi donor darah massal.

"Tahun ini terbilang antusias, karena kalau PT Timah Tbk mengadakan pesertanya selalu banyak. Dengan kegiatan ini juga untuk membantu kami dalam memenuhi kebutuhan darah," katanya.

Ia menyatakan dalam sehari PMI Pangkalpinang membutuhkan sekitar 40 kantong darah, sementara stok darah yang miliki hanya kisaran 20 hingga 30 kantong per hari.

"Alhamdulillah, saat ini sudah terkumpul sebanyak 85 kantong darah," katanya.

Ia berharap kolaborasi dengan PT Timah Tbk dapat terus berlanjut sehingga bisa membantu PMI Pangkalpinang dalam memenuhi kebutuhan darah.

"Dengan donor darah massal ini juga bisa membantu kita untuk mengajak masyarakat agar ikut donor darah, karena biasanya kalau kegiatan seperti ini banyak yang ikut. Semoga PT Timah Tbk semakin rutin gelar donor darah," ucapnya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023