Pemuda Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Wilayah Bangka Belitung menggelar dua agenda rapat yakni pleno pemilihan Ketua Umum baru dan rapat program kerja masing-masing bidang. 

Rapat yang dihadiri oleh para anggota dan perwakilan dari bidang-bidang yang ada di Pemuda ICMI Bangka Belitung memutuskan Gustin sebagai Ketua Umum Pemuda ICMI Bangka Belitung periode 2023-2027, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Umum Pemuda ICMI Bangka Belitung. 

Gustin, selaku Ketua Umum terpilih menyampaikan rasa terima kasih atas amanah baru yang dipercayakan dan komitmennya untuk memajukan organisasi Pemuda ICMI Bangka Belitung. 

"Pemuda ICMI Bangka Belitung adalah pemuda yang berpikir dan bertindak serta memiliki kepedulian sosial bagi masyarakat yang tertinggal dari derasnya arus teknologi informasi dan komunikasi saat ini. Selain itu Pemuda ICMI Bangka Belitung adalah pemuda-pemuda yang berpikir tentang gagasan Islam yang toleransi, keterbukaan, majemuk dan demokratis,” kata Gustin.

Pada kesempatan itu, Atikah Dewi Utami, selaku Bendahara Umum, menyatakan kesediaan dan kesiapannya bekerjasama dengan semua pihak untuk kepentingan publik. Agar kedepannya Pemuda ICMI Bangka Belitung dapat memberikan manfaat untuk masyarakat luas melalui kolaborasi dengan pemerintah setempat. 

Anja Kusuma Atmaja, M selaku Pimpinan Sidang pleno & moderator rapat  kerja sekaligus Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi mengungkapkan bahwa semoga melalui Pemuda ICMI Bangka Belitung ini dapat menghadirkan program-program unggulan yang berorientasi pada penguatan kapasitas dan partisipasi aktif semua pihak.

Turut hadir dalam agenda tersebut Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Ketua Bidang Mitigasi Bencana.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023