Dua orang putri dari Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil menyabet dua penghargaan dengan Gelar Runner Up II dan Putri Pariwisata Favorit dalam Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia Kepulauan Bangka Belitung 2023.

"Alhamdulillah, acara Pagelaran Putri Pariwisata Kepulauan Bangka Belitung 2023 yang di selenggarakan pada tanggal 24-26 Juli 2023 di Parai Beach Resort dan Spa Sungailiat itu berhasil kita sabet dua penghargaan,"kata Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan Firmansyah melalui Dinas Kominfo kepada Wartawan di Toboali, Kamis (27/07) malam.

Firmansyah mengatakan keberhasilan dua putri kita yang bernama Dhera Zafira dan Leycia Shalsabilla berkat bekal yang diberikan beberapa waktu lalu.

"Ada beberapa hal kita siapkan untuk mengikuti acara ini diantaranya dibekali dengan materi-materi tentang  kepariwisataan dan budaya, Public Speacking, table manner, koreografi serta etika kepribadian,"kata dia.

Menurut Firmansyah Penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan untuk memilih Putri Pariwisata perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan diikutkan dalam ajang Pemilihan Miss Tourism Internasional di Jakarta. 

"Selama tiga hari 14 peserta perwakilan dari Kabupaten/kota se- Kepulauan Bangka Belitung ini mengikuti karantina untuk tampil dalam kegiatan ini,"katanya.

Dirinya menjelaskan Putri Pariwisata perwakilan dari Bangka Selatan sudah dibekali materi-materi dari pendamping yang telah di tunjuk oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan.

“Semoga peserta perwakilan dari Bangka Selatan bisa menjadikan ajang pemilihan ini sebagai kesempatan untuk mengasah kemampuan diri, bakat dan kreativitas. Selain itu, dalam kegiatan ini bisa menjadi kesempatan untuk mempromosikan potensi pariwisata budaya yang ada di daerah ini,"harapnya. 

Dalam malam Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia Kepulauan Bangka Belitung 2023 pada Rabu malam (26/7) di Parai Beach Resort dan Spa, Putri Pariwisata perwakilan Kabupaten Bangka Selatan berhasil memboyong dua gelar. Runner Up II Putri Pariwisata Indonesia Kepulauan Bangka Belitung diraih oleh Dhera Zafira dan Putri Pariwisata Favorit diraih oleh Leycia Shalsabilla.

“Selamat saya ucapkan untuk perwakilan dari Kabupaten Bangka Selatan, Dhera dan Leycia. Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk makin terus berkarya, mengembangkan bakat dan kreativitas dan menjadi duta promosi pariwisata Bangka Selatan,"kata Firmansyah.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023