Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Rumah Promosi dan Kemasan (RPK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Pesta ERPKA Festival di Taman Sari atau Wilhelmina Park Kota Pangkalpinang.

"Sebanyak 70 peserta dari UMKM Bangka Belitung dan Instasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terlibat dalam ajang pesta kemeriahan ERPEKA Festival," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tarmin, AB di Pangkalpinang, Jumat malam.

Tarmin mengatakan Tanggal 27 Juli 2023 UPTD RPK Babel telah berumur tiga tahun dan selalu siap melayani jasa desain dan pembuatan kemasan untuk semua produk pelaku UMKM di Babel

Festival yang berlangsung selama tiga hari, di mulai dari tanggal 4 Agustus 2023 sampai dengan 6 Agustus 2023 itu di buka langsung oleh  Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu disaksikan oleh unsur pejabat lainnya.

Baca juga: Pj Gubernur Babel buka Erpeka Festival

Dalam sambutanya, Pj. Gubernur Babel mengharapkan para pelaku UMKM di Bangka Belitung, yang khususnya yang mengikuti Festival ERPEKA untuk terus berkreasi dan meningkatkan kualitas produk-produknya agar bisa bersaing sampai Go Internasional.

"Pejuang-pejuang UMKM terus berkreasi dan tingkatkan, sehingga dapat bersaing sampai go internasional. Pertemuan ini mampu menginisiasi," katanya.

Sementara itu, Kepala UPTD Rumah Promosi dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung Alfatah Alfatah Suriaan menjelaskan tujuan dari ERPEKA Festival adalah untuk meningkatkan kualitas produk UMKM yang berdampak pada peningkatan ekonomi rakyat.

ERPEKA Festival ini dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan, yakni bazar produk UMKM olahan pangan, fasilitasi pengembangan produk UMKM, macam-macam perlombaan dan serta Panggung Hiburan.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023