Bupati Belitung Sahani Saleh berharap, Klinik Utama Bakti Timah Tanjung Pandan dapat memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat di daerah itu.

"Semoga peran serta Klinik Utama Bakti Timah dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat," katanya saat menghadiri acara syukuran atas renovasi Klinik Utama Bakti Timah Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Tanjung Pandan, Sabtu.

Ia mengucapkan selamat atas selesai pekerjaan renovasi klinik utama tersebut sehingga dapat beroperasi kembali melayani masyarakat.

Ia mengatakan melalui keberadaan Klinik Utama Bakti Timah masyarakat setempat dapat memperoleh layanan serta fasilitas penunjang kesehatan yang beragam.

"Serta yang paling penting keberadaan Klinik Utama Bakti Timah Tanjung Pandan memberikan dampak yang positif bagi kesehatan masyarakat," ujarnya.

Sahani menambahkan keberadaan fasilitas kesehatan yang berkualitas diperlukan pada zaman sekarang ini.

Dirinya berharap, Klinik Utama Bakti Timah Tanjung Pandan dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

"Sehingga masyarakat Belitung sehat dan terbebas dari penyakit kronis serta dapat merasakan pelayanan yang baik di bidang kesehatan sesuai dengan hak dan kewajiban sebagai warga negara," katanya.

Direktur Utama PT Bakti Timah Medika dr Otto Berhan Kawanda mengatakan renovasi klinik utama itu guna meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

"Kemudian tujuan utama kami adalah mendekatkan pelayanan sehingga terjalin sinergitas dan masyarakat dapat terlayani dengan optimal," ujarnya.

Ia menjelaskan renovasi yang telah dilakukan meliputi bangunan gedung serta sarana dan prasarana Klinik Utama Bakti Timah Tanjung Pandan

Selain itu, standar pelayanan klinik utama juga ditingkatkan.

"Pertama, gedung ini sudah kami rapikan, kedua kelengkapan sarana pemeriksaan di dalamnya seperti laboratorium, dan pemeriksaan penunjang untuk jantung juga akan kami tambahkan," katanya.

Bahkan, saat ini pihaknya masih menunggu pengajuan kajian atas peningkatan layanan klinik utama menjadi rumah sakit.

"Ini sudah kami lakukan kajian, saat ini proses sudah sampai kajian eksternal, setelah hasil kajian eksternal keluar dan bisa dilanjutkan maka kami akan serahkan kepada pemegang saham, sehingga harapan kami di Bulan Desember sudah bisa dilakukan proses pertama pembangunan rumah sakit," ujarnya.

Pewarta: Kasmono/Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023