Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan siap mensupport pelaksanaan Turnamen Golf Kemerdekaan Piala Ketua Umum PWI Pusat ke II Tahun 2023, dalam rangka mendukung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah dipercaya menjadi tuan rumah. 

"Event ini kami mengambil dari agenda PWI pusat, yaitu Piala Ketua Umum PWI Pusat. Kami memang sengaja menggelar turnamen golf ini di Belitung, karena di sana (Lapangan Golf Black Rock) sangat representatif. Ini juga sebagai upaya PWI Babel dalam mendorong pertumbuhan pariwisata di sana (Belitung). Di turnamen golf kemerdekaan Ini, kami ingin memperkenalkan lapangan golf Black Rock yang punya view dekat pantai," kata Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Babel Rudi Syahwani di Pangkalpinang, Sabtu. 

Ia mengatakan jika turnamen golf yang akan digelar di Padang Golf Blackrock Belitung pada 19 Agustus 2023 mendatang itu sukses dilaksanakan, maka akan berdampak baik bagi Babel. 

"Karena, dalam pelaksanaan turnamen golf tersebut kami mengundang sejumlah tamu penting," katanya. 

Ia menyampaikan Turnamen Golf Kemerdekaan itu akan digelar dengan peserta sekitar 60 golfer, dengan tee off dimulai pukul 06.30 WIB. Turnamen rencananya akan dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo. 

"Perlu diketahui juga pak Pj, bahwa dari 60 peserta, 30 slotnya kami close untuk undangan yang merupakan tamu penting, seperti Menteri BUMN, Erick Thohir, para Ketua PWI, Gubernur atau Forkopimda dari provinsi lain, khususnya provinsi yang ada di wilayah Sumatera. Yang pasti, ada banyak hal yang bisa kita sinergikan terkait suksesnya pelaksanaan Turnamen Golf Kemerdekaan ini pak Pj," katanya. 

Ia menyebutkan PWI Babel sejak awal berdiri hingga tahun ini, belum pernah mengajukan dana hibah, oleh karena itu dirinya memohon arahan terkait proses pengajuan. 

"Pak Pj. Semoga, kedepannya terbangun sinergitas yang baik antara PWI dan Pemprov Kepulauan Babel," katanya. 

Pj Gubernur Suganda menyatakan pihaknya akan mensupport pelaksanaan Turnamen Golf Kemerdekaan yang digelar oleh PWI. 

Menurut dia selain bersinergi dengan Pemprov Babel, PWI juga harus mensinergikan turnamen golf tersebut dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Ia mengungkapkan Pemprov Babel akan mensuport pelaksanaan Turnamen Golf Kemerdekaan PWI itu, yang akan disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. 

"Nanti akan kita disposisikan ke dinas terkait. Terkait dana hibah, prosesnya akan kita bantu sesuai dengan prosedur yang ada, nanti dari Dispora atau Kominfo bisa diajak untuk ikut pada turnamen itu," katanya. 

Ia menambahkan untuk jangan lupa mengkolaborasikan kegiatan itu dengan Pemkab Belitung, karena Pemprov Babel juga sering bersinergi dengan Pemkab Belitung.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023