Koba (Antara Babel) - Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan kesiapan menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi pada Juni 2016.

"Bangka Tengah ditunjuk menjadi tuan rumah dan kami siap menyelenggarakannya. Saat ini persiapan sudah 80 persen," kata Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, sebagai tuan rumah tentu bertekad kegiatan religius ini terselenggara dengan baik dan Bangka Tengah berhasil keluar sebagai juara umum.

"Namun subtansi dari kegiatan ini sebenarnya adalah syiar agama Islam di tengah masyarakat dan membumikan Al Quran serta menjadi pedoman yang kuat dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Ia mengaku tidak terlalu memikirkan kucuran dana dari Pemprov Babel untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"Saya tidak memikirkan berapa akan dibantu pemerintah provinsi, kami hanya berpikir bagaimana kegiatan ini berjalan sukses," ujarnya.

Ia mengatakan, penginapan kafilah dari setiap kabupaten sudah dipersiapkan mulai dari hotel, wisma hingga pondok pesantren.

"Kami juga akan menghadirkan Musa, juara III hafalan Al Quran tingkat dunia. Musa seorang bocah asal Bangka Barat yang sudah hafal 30 juz dan ini tentu menjadi inspirasi bagi umat Islam," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016