Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengumpulkan semua Bacaleg (Bakal Calon Anggota Legislatif) untuk membahas persamaan visi misi dan mempererat tali silaturahmi.

"Selain itu juga kita akan menampung semua gagasan dari para kader dalam mensukseskan Pemilu 2024 nanti,"kata Ketua Partai Perindo Kabupaten Bangka Selatan Joni alias Buyung Basel kepada wartawan, Minggu (13/08).

Buyung mengatakan hampir seluruh Bacaleg partai Perindo memiliki mental sebagai seorang petarung yang sudah kita seleksi secara berlapis dari setiap wilayah pemilihan daerah ini.

"Semua Bacaleg memiliki program yang tegak lurus dengan partai artinya siap mensejahterakan rakyat dengan membina UMKM dan pelayanan di bidang kesehatan seperti mobil ambulans,"kata dia.

Menurut dia selama ini program yang kita jalankan selaras dengan para bacaleg misalnya support dari atas lalu disambut para Bacaleg dari bawah.

"Artinya mesin partai sampai saat ini terus berjalan dan mendapat respon yang baik dari masyarakat,"katanya.

Buyung yang juga sebagai Pengusaha muda Bangka Selatan ini menjelaskan partai Perindo bernomor 16 ini selalu terus bekerja dan turun ke lapangan.

"Hampir seluruh Bacaleg Perindo selalu bergerak dan peduli dengan rakyat kecil serta siap berjuang untuk menciptakan lapangan kerja hingga dapat mensejahterakan masyarakat,"kata dia.

Buyung berharap semangat yang ada saat ini harus terus dikobarkan hingga pelaksanaan Pemilu 2024 nanti sehingga target  yang kita tetapkan dapat tercapai.

"Dengan situasi politik saat ini kita tentu mengikuti irama yang terjadi dan siap untuk membesarkan partai hingga mampu membangun Indonesia lebih baik,"kata Buyung.

Nampak hadir dalam kesempatan itu salah satu calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Bangka Belitung Darwis mengatakan Perindo Bangka Selatan sangat unik dan berbeda dengan Perindo yang berada di daerah lain dan memiliki semangat yang tinggi.

"Hampir semua Bacaleg merupakan kaum milenial dan mempunyai peluang yang sama dalam proses pemilihan umum 2024 nanti jadi masing-masing memiliki peluang, itu yang uniknya,"kata dia.

Dia mengatakan beberapa kali sudah mengikuti proses pemilu dan banyak mengetahui secara umum aturan dalam berpolitik.

"Dalam politik itu saya banyak belajar mengenai tata cara dan aturan yang berlaku agar proses pemilu jurdil dapat berjalan dengan baik dan benar,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023