Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu meninjau Pekan Layanan Publik BKIPM Kepulauan Babel, sebagai langkah memotivasi masyarakat untuk mengurus perizinan usaha perikanan dan ekspor produk ikan di daerah itu.

"Kami ingin memastikan pelayanan yang diberikan BKPIM ini berjalan dengan baik," kata Suganda  saat meninjau pelayanan publik di Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kepulauan Babel di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan,  BKIPM  telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan diharapkan BKIPM  terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

'Mudah-mudahan BKIPM terus berinovasi untuk negeri ini dan berjaya terus untuk membangkitkan kejayaan perkonomian Kepulauan Babel ini," katanya.

Kepala BKIPM Kepulauan Babel Dedy Arief Hendriyanto mengatakan pekan layanan publik tahun ini mengambil tema inovasi dan transformasi digital untuk keterpaduan pelayanan publik.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Kepulauan Babel yang juga selaku Sekjen Ombudsman Republik Indonesia meninjau kegiatan pekan pelayanan publik ini," katanya.

Ia menyatakan BKIPM siap melakukan berbagai inovasi dalam memberikan pelayanan publik demi kemajuan Negeri Serumpun Sebalai ini.

"Kami memberikan pelayanan eklusif kepada masyarakat, misalnya memberikan pelayanan khusus kepada masyarakat berkebutuhan khusus dan buta aksara atau tidak bisa baca dan tulis," katanya.

Ia mengapresiasi pelaku usaha berkebutuhan khusus ini datang dan meminta BKIPM untuk mengurus dan memproses perizinan dalam pengiriman produk perikanan ini.

"Kita layani dengan baik, diproses dan keuntungan pelaku usaha berkebutuhan khusus ini yang mereka peroleh sudah lumayan besar," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023