Kepolisian Resor Bangka Barat bersama dengan sejumlah instansi terkait melakukan pemantapan latihan gabungan dalam bentuk simulasi pengendalian massa guna persiapan pengamanan Pekan Olahraga Provinsi VI Bangka Belitung 2023.

Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menyambut acara Porprov VI Bangka Belitung yang akan dibuka pada Selasa (22/8/2023) di Stadion Sejiran Setason, Mentok.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah di Mentok, Selasa, mengatakan personel gabungan hari ini melakukan pemantapan latihan simulasi pengendalian massa dalam menjaga keamanan dan pelepasan selama pelaksanaan Porprov. Dalam latihan tersebut, melibatkan personel dari Polres Bangka Barat, unsur TNI, serta unsur-unsur lain yang terlibat dalam upaya menjaga keamanan selama acara olahraga tersebut.

"Hari ini kita mantapkan latihan simulasi seperti aksi demonstrasi, pengendalian kerumunan, penanganan situasi darurat, dan tindakan preventif lainnya. Langkah-langkah taktis dan strategi dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin timbul selama Porprov dipelajari dan dievaluasi dalam latihan ini," katanya.

Diharapkan melalui latihan simulasi pengendalian massa ini, semua pihak yang terlibat dapat memahami peran dan tanggung jawab masing-masing serta meningkatkan koordinasi dalam mengatur situasi yang dinamis. 

Hal ini akan berkontribusi pada pelaksanaan pengamanan porprov sejak awal hingga selesai dengan aman, lancar, dan sukses.

Kesiapan tim yang tergabung dalam latihan ini akan menjadi modal kuat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama acara berlangsung hingga kepulangan seluruh kontingen dari kabupaten/kota peserta Porprov Babel 2023.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023