PT Timah Tbk memberikan dukungan kepada komunitas Senam Lansia Ceria Kabupaten Belitung Timur untuk mendukung pemberdayaan kelompok Lansia.

Koordinator senam Lansia Ceria, Sariyati menceritakan awal mula anggota senam lansia hanya 20 orang, namun berjalannya waktu semakin bertambah bahkan dari desa lainnya.

Meskipun, dibawah naungan Desa Lalang, namun juga ada warga desa-desa lain seperti Padang, Kampung Baru, Kurnia Jaya, Mekar Jaya.

"Anggota sudah sekitar 120 hingga 150 orang. Jadi sampai sekarang yang aktif sekitar 100 an orang datang setiap minggu," kata Sariyati.

Menurutnya, komunitas itu terbentuk sejak Tanggal 29 Maret 2015 ini masih eksis hingga saat ini. Mereka rutin melaksanakan senam lansia setiap hari minggu di lapangan Taruna

Sejauh ini, belum ada perusahaan BUMN yang memberikan bantuan kepada grup senam mereka, dan PT Timah Tbk pertama kali membantu aktivitas mereka itu.

"Alhamdulillah kita senang dibantu PT Timah Tbk, selama ini lansia kita mandiri dan swadaya," sebutnya.

Maka dari itu, mereka mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk memberikan mereka.

Bahkan, mereka terkejut mendapatkan bantuan tersebut. Ia berharap PT Timah Tbk terus maju dan berkembang.

"Ini diluar dugaan ternyata PT Timah Tbk ada kepedulian dan melirik kami, jadi mendapatkan bantuan dan kami senang," jelasnya.

Ia juga mengajak lansia lain untuk bergabung, sebab lansia di Beltim ada komunitas senam untuk sehat bersama.

"Kami berterimakasih kepada PT Timah Tbk," tandasnya.

Pewarta: Humas PT Timah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023