Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar upacara kenaikan bendera dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia di halaman perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

"Di hari kemerdekaan ini mari bersama-sama kita rayakan kegembiraan ini agar persatuan dan kesatuan semakin kita rasakan bersama," kata Pj Gubernur Suganda usai memimpin upacara tersebut, di Pangkalpinang, Kamis.

Pj Gubernur Suganda mengatakan refleksi Kemerdekaan RI harus dirasakan bersama dan para generasi muda tetap semangat bersatu menjaga kekompakan Indonesia untuk terus maju, terus berinovasi dan berkreasi.

"Teruslah berinovasi dan berkreasi tunjukkan bahwa kita adalah penerus perjuangan kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

Ketua DPRD Babel Herman Suhadi mengatakan kemerdekaan ini berkat rahmat Allah untuk bangsa Indonesia dan berkah perjuangan para pahlawan untuk bangsa yang ingin merdeka, hidup bebas, tidak dijajah lagi.

"Bagaimana kita meneruskan api perjuangan para pahlawan yang sudah mengorbankan harta tenaga dan nyawa untuk kemerdekaan ini. Spirit pembangunan harus kita gelorakan dan semangati agar pembangunan dapat dilakukan dengan bersama-sama dan berkolaborasi," ujarnya.

Upacara kenaikan bendera HUT Ke-78 RI ini dihadiri seluruh pimpinan Forkopimda lingkup Pemprov Kepulauan Bangka Belitung, Perwakilan ASN Pemprov Babel dan instansi vertikal yang ada di lingkup Pemprov Babel.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023